5+ Cara Cepat Mengerjakan Tugas Hanya 5 Menit! Pas Untuk Waktu Mendadak dan mendesak!


cara cepat mengerjakan tugas sekolah sekarang juga

5+ Cara Menyelesaikan Tugasmu Dengan Cepat, Tanpa Harus Terburu-buru

Cara Cepat Menyelesaikan Tugas Tepat Waktu

Saat ini, lagi musim nih guru memberikan tugas yang sangat banyak kepada muridnya. Entah supaya muridnya rajin atau supya mumet?

Ya supaya rajinlah, masa seorang guru tega membuat muridnya mumet? Apa nggak gurunya lebih mumet?

Eitsss… disini kita bukan untuk curhat tentang guru mumet atau kalian yang mumet, tapi kita akan membahas tips cara mengerjakan tugas dengan cepat supaya kalian tidak mumet.

Oke… setiap   pelajar pasti pernah mendapat tugas dari gurunya, entah itu kelompok ataupun individu. Tapi, kadang tugas itu susah dikerjakan sehingga membutuhkan waktu yang lama untuk menyelesaikannya.

Atau ada tugas yang mudah dikerjakan, namun kamu tidak serius mengerjakannya. Sehingga kamu sambil bermain-main ketika mengerjakannya.

Dan yang membuat kesal adalah ketika ada tugas hari ini, namun besok harus di kumpul dan yang tidak mengumpul akan terkena hukuman dari guru.

Sedangkan kamu sore ini ada kegiatan buat latihan kegiatan extra kurikuler. Waduh pokoknya super kacau deh!

Nah supaya cepat menyelesaikan tugas-tugas itu, saya punya nih tips ampuh untuk mengatasinya.
Simak sampai tuntas ya!

1. Fokus ke tugas


Jika ingin cepat selesai, kamu memang harus fokus terlebih dahulu dengan apa yang kamu kerjakan. Usahakan pikiranmu jangan menghayal pada hal lain, cukup fokus ke tugas aja.

Dengan begitu, kamu akan lebih mudah dan cepat dalam menyelesaikan tugas-tugasmu. Memang agak sulit untuk fokus, karena bukan hanya satu hal yang akan kita lakukan setelahnya.
Oleh karena itu, cara terbaik untuk fokus adalah tenang dan jangan tergesa-gesa. Pasti kamu bisa melakukannya.

Kamu juga harus mengerti dan paham dengan apa yang kamu kerjakan, percuma kan kalau fokus tapi tidak mengerti dengan apa maksud tugasmu?

2. Boleh kok sambil dengerin musik


Musik memang bisa membuat mood seseorang menjadi lebih baik. Sambil ngerjain tugas, kan lebih enak kalau kamu dengerin musik. Pilih musik yang kamu suka, jangan memilih musik yang memang tidak kamu sukai.

Dan pilih juga musik yang berurasi sekitar 3 menit, namun mengasikkan. Musik yang berdurasi terlalu panjang akan membuatmu merasa bosan dan tambah suntuk.

Baca Juga ; Pengertian Surat Dinas, Penjelasannya, dan Contoh Lengkapnya!


Putarlah dengan volume yang pas untuk memubatmu merasa lebih baik. Jangan terlalu keras, karena akan mengganggu orang yang ada disekitarmu.

Lalu lanjut mengerjakan tugasmu dengan senang hati…

3. Berfikir cepat namun tetap benar


Maksudnya begini, jika tugasmu berupa pertanyaan dan uraian dan kamu diminta untuk menjelaskan isinya, maka cara ini yang paling tepat dan cepat!

Kamu harus befikir dengan cepat namun dengan jawaban yang tetap masuk akal dan bisa dipahami. Berati jawabanmu tetap benar walaupun kamu mengerjakannya dengan tanpa berfikir lama-lama.

Dan keuntungannya adalah kamu berhasil mengerjakan tugas dengan jawaban yang singkat, padat, dan tepat tanpa harus kehilangan banyak waktu dan tenaga.

Ingat! Ada banyak waktu yang tersisa jika kamu melakukan tips yang satu ini, yang akan membuatmu punya lebih banyak waktu untuk melakukan kegiatan lain.

Hebat!

4. Tulislah dengan cepat dan gesit


Ini juga harus kamu perhatikan. Kecepatan kamu dalam menulis juga akan mempengaruhi cepat atau tidaknya tugasmu akan selesai.

Bayangkan saja, jika kamu menulis sekitar 250 kata dalam 10 menit, lama banget kan? Tapi coba kamu menulis sebanyak 300 kata dan hanya butuh waktu sekitar 7 menit, lumayan kan? Kamu bisa menyisahkan waktu sebanyak 3 menit dengan jumlah kata yang lebih banyak.

Oleh karena itu kamu harus membiasakan menulis dengan cepat, namun dengan hasil tulisan yang tetap rapi sehingga mudah untuk dibaca.

Jangan hanya bisa membaca cepat tanpa bisa menulis dengan cepat.

Jika kamu sudah terbiasa melakukannya, saya yakin deh tugasmu akan beres dengan waktu yang singkat!

Ayo semangat!

5. Jangan banyak ngomong


Pasti sering nih kamu lakukan saat ngerjain tugas. Biasanya tuh kalau lagi kerja kelompok, kan rame tuh teman-teman yang pada ngobrol sambil ngerjain tugas.

Nah mulai sekarang kamu harus menghindari kebiasaan mengobrol ketika sedang ngerjain tugas. Mengapa? Kan asik tuh? Iya memang asik! Tetapi hal seperti ini akan membuat kamu menjadi lama untuk menyelesaikan tugasmu.

Apa lagi kalau tugasmu banyak terus ngobrolnya semakin lama, tugas kapan selesainya? Mendingan kamu menjadi orang yang pendiam saat mengerjakan tugas, nggak lama kok!

Semakin kamu diam saat ngerjain tugas, maka kamu akan menjadi lebih konsentrasi untuk menyelesaikannya. Ini berati tugasmu akan 2x lebih cepat untuk bisa diselesaikan.

Biasakan ya!

Tambahan :

6. Cek kembali


Ketika sudah selesai mengerjakannya, kamu bakal lega kan? Syukurlah…. Tetapi tips satu ini jangan dilupakan ya!

Jika sudah selesai, bukan tidak mungkin kamu melakukan kesalahan pada tugas yang kamu kerjakan tadi. Misalnya, salah menulis kata, ada kata yang ketinggalan, atau bahkan jawabanmu ada yang salah?

Nah dengan mengeceknya kembali, kamu bisa memperbaiki kesalahan yang mungkin tidak kamu sadari. Lalu menggantinya dengan kata dan jawaban yang benar dan lebih jelas.

Sehingga tugasmu akan menjadi sempurna! Hore……….

Kesimpulan ;

Kamu bisa melakukan tips diatas sesuai kemauan kamu, tidak ada paksaan dan tekanan untuk wajib mengikutinya. Namun, apabila kamu berhasil mengkutinya dengan baik dan benar, saya akan sangat senang bisa membantu kamu.

Yang penting kamu harus tetap semangat dalam belajar dan mengerjakan tugas dari gurumu!


AYO BERSEMANGAT!!!
KAMU PASTI BISA!!!

Pembahasan Terkait ;


cara cepat mengerjakan tugas kuliah

cara menyelesaikan tugas tepat waktu
cara agar tugas sekolah cepat selesai
cara mengerjakan pr dengan cepat dan benar
cara cepat menyelesaikan pr
tips mengerjakan tugas yang menumpuk
cara mengerjakan sesuatu dengan cepat

0 komentar